Lagi Cari Mobil Bekas Sesuai Kebutuhan? Cek Di Sini Tips dan Panduannya

Beberapa waktu yang lalu, saya sedang asyik menghitung pendapatan dan pengeluaran dari blog. Ini merupakan rutinitas rutin di akhir dan awal tahun. Entah dari mana datangnya tahu-tahu adik-adik saya sudah muncul dari belakang.

Wah, lumayan ini pendapatan ngeblognya, Kak. Apalagi ada yang dibayar dolar. 

"Bisalah beli mobil. Biar kita bisa jalan-jalan, nggak panas-panasan lagi!”

Kalimat adik saya terkesan guyonan, tetapi memang masuk akal. Karena dalam beberapa kesempatan, kami memang merasakan kehadiran mobil bisa membantu mobilisasi keluarga. Saya jadi berpikir lagi, apakah mungkin memiliki mobil baru? Harganya tentu sangat fantastis saat ini. Lalu tiba-tiba terlintas, bagaimana jika mobil lama rasa baru alias mobil bekas saja?

tips-cari-mobil-bekas-untuk-keluarga

Namun demikian, timbul kekhawatiran lain bahwa memutuskan untuk membeli mobil bekas bukan perkara gampang karena ada beberapa hal yang mesti diertimbangkan. Jangan sampai membeli kucing dalam karung, ya, kan?

Boleh saja, dong, membeli mobil bekas saja, tetapi dengan semua spek layaknya mobil keluaran terbaru. Oleh sebab itu diperlukan tips dan panduan agar tidak sampai terkena jual beli mobil bekas abal-abal dan akhirnya dapat mobil bekas sesuai kebutuhan.

Mobil Bekas yang Tepat Penuhi Kebutuhan Keluarga


bagaimana-mobil-bekas-untuk-keluarga

Kelengkapan surat


Poin pertama yang menjadi fokus perhatian adalah memperhatikan kelengkapan surat-surat kendaraan.

Kelengkapan surat mobil bekas yang wajib diperhatikan mulai dari STNK, BPKB, dan faktur pembelian. Tak cukup hanya sampai melihat bentuk fisik surat tersebut, sahabat juga harus memastikan dengan baik apakah surat tersebut valid atau tidak. Jika diperlukan, sahabat bisa menggunakan aplikasi online.

Tak perlu buru-buru untuk melakukan pengecekan. Lakukan saja dengan tenang dan hati-hati.

Perawatan pemilik sebelumnya


Jika sebelum terlibat transaksi jual beli mobil bekas kita selalu berpikir bahwa mobil bekas selalu dalam kondisi kurang optimal. Nyatanya tidak demikian, sahabat.

Jika pemilik mobil sebelumnya rutin melakukan perawatan, kondisi mobil akan selalu terjaga. Jadi, sebagai calon pembeli mobil bekas, sangat penting bagi kita untuk melakukan pengecekan riwayat perawatan mobil oleh pemilik sebelumnya.

Beberapa teman saya ternyata juga melakukan hal ini. Sebelum beranjak pada perawatan pemilik sebelumnya, bisa juga dengan mencari tahu apakah pemilik sebelumnya adalah seorang pria atau wanita. Dari riwayat ini saja, ada beberapa perkiraan yang memungkinkan pemakaian yang telah dilakukan.

Ohya, dalam hal ini, calon pemilik baru, boleh, kok, meminta untuk diperlihatkan surat-surat bukti servis mobil yang pernah dilakukan. Jadi, jangan sungkan, ya!

Test drive


Setelah bebas dari poin mengetahui riwayat pemilik sebelumnya, calon pembeli mobil bekas hendaknya melakukan test drive sebab mobil bekas memang rentan mengalami kerusakan.

Test drive ini perlu dilakukan untuk mengetahui kondisi mobil yang akan dikendarai. Test drive ini bisa dilakukan dengan mengunjungi showroom atau dealer mobil bekas.

Bagaimana jika kita sendiri belum terlalu mahir berkendara? Jangan panik karena kita bisa meminta bantuan orang lain untuk melakukan test drive. Tentunya orang ini berasal dari pihak kita agar penilaian yang ia lakukan sama dengan apa yang kita harapkan.

Jika saat test drive ditemukan suatu hal yang membuat kita tidak bersedia melanjutkan transaksi, tidak ada salahnya untuk langsung mengutarakan hal tersebut pada pihak terkait.

Banyak Tersedia di Showroom


Poin ini memungkinkan kita bisa mendapatkan banyak pilihan mobil yang variatif. Oleh sebab itu alangkah baiknya jika calon pembeli mobil bekas mengunjungi showroom yang memiliki banyak stok mobil.

Semua poin dalam rangka ikhtiar kita untuk mendapatkan Mobil Bekas yang Tepat Penuhi Kebutuhan Keluarga tersebut ternyata sangat mudah ditemukan di Caroline.id.

Caroline.id, Platform Jual Beli Mobil Bergaransi

cara-pilih-platform-jual-beli-mobil-bergaransi


Sebagai bagian dari PT Autopedia Sukses Lestari Tbk, Caroline.id berkomitmen untuk memberikan pengalaman jual-beli mobil bekas yang terpercaya dan nyaman. Jaringannya juga tersebar di kota-kota di Indonesia, lo! Alhamdulillah, ternyata di ibukota provinsi tempat tinggal saya, Medan, ternyata Caroline.id juga sudah ada.

caroline.id-medan-sumatera-utara


Untuk memenuhi kebutuhan calon pelanggan, saat ini Caroline.id memiliki tiga layanan utama, yaitu jual, beli, preorder dan tukar tambah. Seluruh mobil di Caroline.id ini telah melewati inspeksi 150 titik yang mendalam sehingga kondisi mobil transparan, karena telah dilakukan pemeriksaan pada mesin, suspensi, steering system, electrical, dan lainnya.

Pelayanan selanjutnya yang diberikan Caroline.id adalah tersedianya garansi 7G+ bagi mobil Caroline.id yang akan dibeli customer melalui proses tukar tambah.

Garansi 7G+ yang dimaksud meliputi hal-hal sebagai berikut:

  • garansi mobil sudah diservis (termasuk ganti oli dan filter)
  • garansi dokumen asli, garansi mesin, transmisi dan rem 1 tahun
  • garansi AC dan electrical 1 tahun
  • garansi bebas banjir dan kecelakaan besar
  • garansi buyback
  • garansi nomor mesin dan nomor rangka serta
  • garansi suspensi dan kemudi

Caroline.id sudah tersebar di banyak kota di Indonesia, lo. Sahabat bisa temukan cabang terdekat dari domisili di https://www.caroline.id/cabang

Di halaman website Caroline.id, sahabat juga bisa menemukan banyak spesial promo bikin mupeng! Nggak perlu berlama-lama, ya, kan! Yuk, temukan mobil bekas sesuai Kebutuhan Caroline.id. Jangan lupa tips yang telah dibagikan, ya! (*)

Referensi:
https://www.caroline.id/
https://www.caroline.id/blog/article/tips-membeli-mobil-bekas

Baca juga: Cara Aman Jual Beli Mobil Bekas Tanpa Waswas dan Bikin Puas 

Karunia Sylviany Sambas
Karunia Sylviany Sambas Saya adalah seorang tenaga kesehatan yang suka menulis, membaca dan mempelajari hal-hal baru. Alamat surel: karuniasylvianysambas@gmail.com Selain di sini, saya juga menulis di Rekam Jejak Sang Pemimpi, Ketika Jejakku Menginspirasimu, Berlayar & Menambatkan Impian, Meniti Jembatan Impian, Jejak Inspirasi Sylviany, Cakrawala Baca Sylvia

11 komentar untuk "Lagi Cari Mobil Bekas Sesuai Kebutuhan? Cek Di Sini Tips dan Panduannya"

Comment Author Avatar
Masyaallah, keren banget dong kak penghasilannya aja sampe bsa beli mobil mah 😍😍

Tipsnya emang kudu dilakuin sih supaya gak terjadi kerugian. Apalagi saol perawatan. Kalo gak teliti saat beli takutnya malah kenapa2 stelah deal
Comment Author Avatar
Bener nih. Beli mobil bekas bisa jadi pilihan apalagi kalau baru pertama kali beli mobil. Toh harga mobil makin tahun makin turun.
Comment Author Avatar
Untuk area Kalimantan kayanya belum ada ya, td pas ku cek di web belum ada.. caroline.id membantu banget buat yang pengen beli mobil bagus tapi harga ramah di kantong
Comment Author Avatar
Setuju. Kami juga membeli kendaraan second, yang selalu dinomorsatukan itu ya kelengkapan suratnya dulu. Jangan sampai tertipu dengan kendaraan bodong ya
Comment Author Avatar
Kalau mau beli mobil bekas itu bagusnya orangnya ngerti mobil atau ngajak orang yang ngerti mobil ya biar nggak salah pilih mobil bekasnya. Soalnya kadang kalau beli mobil bekas ini pasti bakalan ada uang diperbaiki lagi
Comment Author Avatar
wah mantap jg ya mba. caroline ngasih garansi 7G+. jd ga was-was beli mobil bekas
Comment Author Avatar
Jadi mupeng dengan penghasilan ngeblog nya yang bisa buat beli mobil. Ya Allah semudah itu ya mbak beli mobil tanpa ribet
Comment Author Avatar
Iya nih beli mobil bekas ngak bisa sembarangan, surat-suratnya harus jelas dan harus dicek kondisi mobilnya, jangan sampai setelah dibeli jadi merepotkan harus bolak-balik bengkel. Syukurlah sudah ada platform yang memudahkan untuk membeli mobil bekas.
Comment Author Avatar
Sekalipun baru dipakai sebentar, barang bekas tetap barang bekas. Harganya bisa terjun bebas. Itulah keuntungannya. Pintar-pintar kita berburu "harta karun" itu. Terima kasih tipsnya, Mbak.
Comment Author Avatar
Baru tahu ada platforms ini, bisa buat referensi nih kalau ada dana buat beli mobil. Memang harus teliti sebelum membeli ya, penggunaan pemilik sebelumnya pengaruh banget
Comment Author Avatar
Iya sih yaa.. kalau beli barang pinginnya yang terbaik.
dan menetapkan ini tentu ga mudah karena kudu sabr dan hunting di tempat terpercaya seperti Caroline.id.