Tip Blogging yang Ingin Dicoba, Menyelisik Rumah Maya

Assalamu'alaikum, sobat jejak.

Tantangan dengan tema Tip Blogging yang Ingin Dicoba bikin bingung dikit, hehehe. Sebab banyak baca blog dan banyak banget tip blogging yang semuanya seru-seru pengen dipraktikkan. Apa daya waktu dan tenaga terbatas sangat. 

Lantas, mesti ada, dong dari sekian banyak tip tersebut yang pengen banget dicobain. Iya, pengen banget nyoba yang namanya site audit, alias mengetahui kesalahan-kesalahan yang mungkin (atau pasti) terdapat di dalam blog tersayang.

Sebab, blog yang sehat akan sampai pada lebih banyak pembaca. Toh, kita ingin menulis untuk banyak diketahui orang, kan? Karena blog adalah media publik. Begitu tulisan selesai dipublikasikan, maka ia akan menjadi milik umum.

Site Audit untuk Memperbaiki Kualitas Blog

Saya pernah terpilih mengikuti kelas audit blog dengan menggunakan aplikasi Moz. Wuih! sungguh banyak tak terkira masalahnya. Coach Irwin dengan penuh trik yang sungguh bikin deg-degan akan selalu menanyakan sudah sejauh mana tugas yang ia minta dilakukan. Jika tidak sesuai, maka siap-siap kena tendangan si Madun. Hahaha.

Coach Irwin yang saya kenal namanya saat ada kelas blog yang sayang sekali nggak bisa saya ikuti waktu itu, alhamdulillah mengizinkan saya masuk grup diskusi SEO beliau yang akhirnya mengantarkan saya pada babak baru site audit dengan menggunakan aplikasi kodok menjerit alias Screaming Frog.

Bagaimana pengalaman site audit menggunakan aplikasi Screaming Frog? Dinanti di postingan blog selanjutnya, yaaa. 

#BPNRamadan2022
Karunia Sylviany Sambas
Karunia Sylviany Sambas Saya adalah seorang tenaga kesehatan yang suka menulis, membaca dan mempelajari hal-hal baru. Alamat surel: karuniasylvianysambas@gmail.com Selain di sini, saya juga menulis di Rekam Jejak Sang Pemimpi, Ketika Jejakku Menginspirasimu, Berlayar & Menambatkan Impian, Meniti Jembatan Impian, Jejak Inspirasi Sylviany, Cakrawala Baca Sylvia

Posting Komentar untuk "Tip Blogging yang Ingin Dicoba, Menyelisik Rumah Maya"