Jagat App, Temukan Teman dan Gabung Komunitas Seminat Ternyata Seseru Ini!

Hari itu cuaca lumayan cerah, sehingga saya dan teman satu kelompok memutuskan datang ke kampus. Memang belum ada jadwal ujian proposal di antara kami hari itu. Namun kami ingin menyaksikan salah seorang teman di kelompok lain. Ya, hitung-hitung, kekepoan kami ini supaya nanti pas giliran ujian sudah dapat gambaran.

Seperti biasa kami berjalan kaki karena letak kampus kebidanan kami memang nggak terlalu jauh dari kost. Sesampainya di kampus, beberapa teman sedang berada di depan kelas, menanti giliran sidang proposal.

Kami bertiga berhasil mengambil ilmu hari itu. Semoga menjadi bekal berharga buat sidang kami besok, pikir kami. Namun ketika keluar kampus, langit yang tadi menampilkan terik mentari berubah sendu. Angin mulai berderu.

Cuaca memang nggak bisa diprediksi, ya. Tetiba angin cukup kencang dan hujan menyusul setelahnya. Lama kami menunggu di teras depan kampus, tapi nggak ada tanda-tanda bakal reda.

Kalau kata Ibu sih tipikal hujan begini namanya merengek. Hahaha, sebentar deras sebentar reda tetapi nggak memungkinkan buat jalan menuju pulang.

“Yoklah, kita naik angkot saja,” saran teman saya.

Setelah diskusi beberapa waktu dengan segala pertimbangan kami pulang. Baiklah, saya juga harus ikut karena ponsel sudah dalam keadaan off. Saya memang tipikal orang yang jarang membawa charger ke kampus. Sesampainya di rumah, saya bisa mengecas ponsel dan menelepon ibu, seperti biasa.

Di angkot, entah mengapa saya masih berkeinginan melihat ponsel mini itu. Hanya melihat dan mengelusnya lalu dimasukkan kembali ke kantong baju dinas yang berada di depan.

“Pinggir, Bang!” teriak teman saya.

Otomatis kami segera berlari menuju rumah yang masih berjarak beberapa langkah lagi.

Jantung saya terasa berhenti saat merogoh kantong dan tak menemukan ponsel di saku! Astaghfirullah, ponsel saya hilang!

Kemungkinan, saya tidak memasukkan dengan tepat ponsel ke dalam saku. Saat berlari, mungkin bisa terjatuh di jalan.

Tanpa membuang waktu dan memakai payung, saya menelusuri jalan kembali tetapi ponsel tidak juga ditemukan. Ya, kemungkinan besar ponsel ada di angkot tadi! Mau mengejar sepertinya terlalu berbahaya karena saya juga tak punya posisi ponsel yang pasti.

Langit sendu hari itu seolah menjadi teman pengantar hari jelang senja. Tanpa ponsel di tangan bagi seorang anak perantauan rasanya sangat sulit diungkapkan dengan kata-kata.

Jagat App, Aplikasi Terkini, Solusi Terhalang Jauh Lokasi


reviu-aplikasi-jagat


Aplikasi yang dikembangkan oleh PT. Avatara Jagat Nusantara adalah sebuah aplikasi share loc kekinian yang nggak memudahkan pengguna saat menggunakan. Nggak ada istilah ribet.

Fitur-fitur Jagat memungkinkan pengguna untuk mengakses lokasi keluarga, teman-teman, pasangan, dengan berbagi lokasi secara real-time.

Nah, lo, buat yang sedang menjalani hubungan jarak jauh dengan keluarga dan teman, aplikasi ini sangat tepat sehingga menjaga hubungan tetap erat.

Jagat membuat jarak bukan lagi penghalang, hingga memberikan rasa keamanan dalam berbagi momen berharga dalam kehidupan.

Fitur Jagat App

Location Sharing


Fitur ini merupakan fitur utama Jagat yang memungkinkan pengguna dapat berbagi lokasi secara real time. Saya sangat takjub ketika pertama kali melihat lokasi adik saya di aplikasi ini. Bahkan terlihat pula angka yang menunjukkan daya baterai handphone-nya. Adik saya sampai terkejut. Kok bisa saya tiba-tiba tahu itu.

Jangan khawatir bila kita butuh sedikit privasi, tersedia mode hantu yang pengaturannya cukup mudah dipahami. Di sini bisa pilih lokasi yang tepat, lokasi blur, dan lokasi beku.

Cheers Feature


fitur-cheers-aplikasi-jagat


Sama seperti menyebutkan “Cheers” dalam dunia nyata. Di Jagat kita cukup dengan menggoyangkan ponsel bersama teman-teman sejauh maksimal 200 m. Notifikasi akan terkirim ke semua teman sehingga mereka bisa tahu bahwa pengguna sedang menghabiskan waktu bersama mereka.

NOW


Fitur NOW memungkinkan pengguna bisa meng-upload foto atau video secara real time. Di sini pengguna bisa menanggapi, memberikan react emoji, memberikan komentar, menyimpan gambar, dan meneruskan link foto yang bisa dibagikan ke media sosial favorit.

Planet


Fitur Planet memungkinkan pengguna bergabung dan mengumpulkan foto-foto dengan hastag yang sama seperti misalnya hastag #Foodies, #Cat Lovers, #Event Planet dan #Gym.

Berdasarkan fitur ini, pengguna jadi bisa menciptakan suatu pengalaman sosial yang lebih terhubung dan menarik, lo!

Cocok banget buat menambah relasi pertemanan yang memiliki kesamaan minat dan hobi, ya, kan? Sepertinya ini kabar baik buat para introvert di dunia nyata, nih. Hahaha.

Ohya, selain bisa membantu kita buat ketemu temen-temen yang sefrekuensi, Jagat App juga memungkinkan pengguna untuk bisa join komunitas mereka.

Lifetime Footprint


fitur-footprint-aplikasi-jagat


Suka jalan-jalan? Boleh, deh, tandai daerah yang telah dikunjungi biar bisa datang lagi kapan hari.

Pengalaman Menggunakan Jagat App


Saya sudah mengunduh aplikasi dengan ikon unik di sekitar 30 hari yang lalu. Beragam kelebihan telah saya paparkan berdasarkan fitur-fitur yang tersedia, ya.

Rasanya kurang elok bila tak mengungkap sedikit hal yang sebenarnya masih bisa ditanggulangi, tapi dasar saya si paling malas bawa charger ponsel, jadilah Jagat yang memerlukan lebih banyak data dan daya ini membuat ponsel saya lebih cepat kehilangan energi. 

Hahaha. Semoga di pengembangan ke depan, aplikasi ini bisa lebih baik dalam hal ini sehingga memudahkan pengguna, ya.

Penutup


Berdasarkan keunggulan dalam fitur-fiturnya, Jagat ini saya rekomendasikan buat sobat unduh, lo. Biar bisa melakukan pelacakan saat terjadi hal tak diinginkan sehingga bisa pula berbagi momen berkesan dengan rekan.

Jagat App bisa diunduh di platform iOS, Android, web. Cek di sini, ya!


Bagi sobat yang ingin mengenal lebih lanjut tentang Jagat, silahkan kunjungi:

Instagram: @Jagatapp_id
Tiktok: @Jagatapp_id
Web: https://www.jagat.io/ dan blog.jagat.io

Selamat mencoba dan jangan lupa bagikan momen keseruan sobat bersama Jagat di kolom komentar, ya! (*)
Karunia Sylviany Sambas
Karunia Sylviany Sambas Saya adalah seorang tenaga kesehatan yang suka menulis, membaca dan mempelajari hal-hal baru. Alamat surel: karuniasylvianysambas@gmail.com Selain di sini, saya juga menulis di Rekam Jejak Sang Pemimpi, Ketika Jejakku Menginspirasimu, Berlayar & Menambatkan Impian, Meniti Jembatan Impian, Jejak Inspirasi Sylviany, Cakrawala Baca Sylvia

9 komentar untuk "Jagat App, Temukan Teman dan Gabung Komunitas Seminat Ternyata Seseru Ini!"

Comment Author Avatar
Seruu yaa kalo bisa nemuin temen komunitas yang satu passion gitu mbaa. Alhamdulillaah, jadi misal kalo mau baca buku bareng gitu jadi lebih semangaatt kejar goalsnya. Kalo komunitas pencinta kucing juga jadi tahu update2 soal virus yang lagi "in" jadi bisa siap2 vaksin
Comment Author Avatar
Unik banget ada ala-ala cheers gitu hehe.
Se-asik ini ya bisa curcolan bareng temen maupun join komunitas pula biar silaturahmi tidak terputus
Comment Author Avatar
Sip infonya, pelacakan memang perlu, semoga dengan aplikasi Jagat App, jadi nggak keder lagi bila kehilangan
Comment Author Avatar
Seru ya aplikasinya, dari foto-foto yang diberi hastag di fitur NOW bisa ketemu dengan teman-teman yang punya minat sama, ada juga fitur planet, ternyata seseru itu ya aplikasinya
Comment Author Avatar
seseru itu ya mbak, menggunakan aplikasi jagat. Baru tahu, ada aplikasi share loc yang dengan jarak 200m orang bakal tahu kita dimana, dengan cara digoyang-goyang.
Comment Author Avatar
seru ya pakai aplikasi Jagat ini, jadi bisa saling tau kondisi bersama ya, bisa seseruan bareng walau jarak memisahkan, jadi penasaran juga nih mau cobain si Jagat :D
Comment Author Avatar
Saya belum sempat coba instal jagat app ini kak, bagus kayaknya yah membaca review kakak
Comment Author Avatar
Aku jadi tertarik nih 😘 aku mau coba baca2 dulu, klo makim tertarik mau download juga..
Comment Author Avatar
ini tak ada batas ya kak, bisa menjangkau pertemanan seluruh Indonesia gitu kah kak. Sekilas menarik sih, dan perlu nyoba install aplikasinya biar tidak penasaran lagi😁