7 Rekomendasi Blog yang Asik untuk Dikunjungi

Assalamua'alaikum, sobat jejak.

Alhamdulillah hari ini saya berkesempatan mengukir aksara lagi di tantangan BPN dengan tema 7 Rekomendasi Blog yang Asik untuk Dikunjungi. Bicara tentang tema ini sebenarnya saya punya beberapa rekomendasi, mungkin malah lebih dari 7. Namun, pada kesempatan kali ini saya akan tuliskan sesuai tema aja, ya.

Tentunya masing-masing blog yang saya rekomendasikan di sini punya sisi istimewa di hati. Ibaratnya, pengen nimba ilmu A di sini, kalau ilmu B di sana. 

Siapa blogger terkenal versi Ketika Jejakku Menginspirasimu?

1. https://www.widyantiyuliandari.com/ milik Bu Ketu Ibu-Ibu Doyan Nulis aka Mba Wid.

Mba blogger yang satu ini selain sering memenangi lomba skala besar, juga sering diamanahi tugas menjadi juri lomba blog. Berkunjung ke blog beliau, tentunya akan dapat bahasan menarik dan mendalam tentang satu isu. 

Mba Wid sering menulis tema lingkungan sesuai dengan latar belakang pendidikan beliau. Bahasan beliau dalam blognya juga selalu mendalam dan penuh insight. Jika berkunjung ke blog beliau, jangan lupa siapkan catatan khusus karena sayang banget jika informasi menarik yang beliau tuliskan tidak sempat terekam.

2. https://www.blogspedia.my.id/ milik Mba Marita Suryaningtyas.

Saya senang sekali berkunjung ke blog ini karena merasa menemukan blog penuh harta karun. Mba Marita yang sering membagikan tutorial segala sesuatu tentang blogspot. Meski beliau juga nulis blog di wordpress. Karena platform blog yang saya gunakan sama dengan tutorial Mba Marita jadilah saya sering eksekusi ilmu blogspedia di blog pribadi. Kalau menemukan hal yang kurang pas, tinggal kirim pesan via WhatsApp ke Mba Marita, deh.

3. https://jeyjingga.com/ milik Mba Jihan Mawaddah.

Mba blogger asal Malang yang satu ini kemampuan nulisnya sungguh luar biasa. Memenangi banyak lomba blog segala lintas genre plus punya blog anakan yang jumlahnya bikin geleng kepala.

Beberapa waktu lalu beliau dan ketiga teman bloggernya pernah mengadakan kursus singkat. Beliau membeberkan tentang rahasia kesuksesannya. Beliau kasih tip-tip super dunia blogging. Ulasan tentang webinar tersebut bisa sobat jejak temukan di Kursus Singkat Raih 30 Juta Pertama dari Blog

4. https://celotehdinihari.com/ milik Mba Rini.

Jika ingin menemukan banyak rahasia yang belum ditemukan di blog lain, maka mengunjungi blog Mba Rini adalah pilihan yang tepat. Saya sering mencari referensi blog dan berakhir dengan tanda tanya belum terjawab. Beda halnya jika sudah berkunjung ke blog Mba Rini. Masalah seolah menemukan solusi. Cobain, deh.

blog yang bagus dikunjungi
Photo by Tranmautritam: https://www.pexels.com/photo/nescafe-cup-near-imac-225502/

5. https://anotherorion.com/ milik Mas Priyo.

Kalau mau belajar tentang SEO lebih banyak, blog Mas Priyo ini bisa jadi salah satu pilihan tepat. Saya suka lupa waktu kalau sudah main ke sini. Soalnya related post antar satu postingan ke postingan lainnya menarik semua. Suka klik-klik terus sampai akhirnya nggak kerasa kalau paket internet saya udah sekarat minta isi ulang.

6. https://www.igniel.com/ milik Mba Igniel.

Ketika memutuskan untuk membangun Ketika Jejakku Menginspirasimu, saya menjatuhkan pilihan template blogger pada template fiksionernya Mba Igniel. Duh, super kencang aja rasanya pas buka blog baru ini plus skala MSI nyaris sempurna. Tulisan ok dengan warna hijau bikin makin jatuh cinta pada template yang punya arti orang yang suka berfiksi ini. Selain soal template kece, masih ada barisan postingan trending di side bar yang nggak kalah menggoda untuk di klik-klik.

7. https://www.karuniasambas.com/ milik Karunia Sylviany Sambas.

Izinkan saya narsis di sini, ya, sob! Hahaha. Jika sobat ingin mencari referensi tentang cara kirim naskah ke media, maka blog Rekam Jejak Sang Pemimpi ini merupakan pilihan yang tak salah tempat. Di blog tersebut, Karunia tak hanya membagikan cara kirim naskah tetapi juga tip tembus media. Ada juga contoh naskah yang berhasil dimuat. Nah, paket lengkap banget, kan, ya!

Kesimpulan

Itu dia 7 Rekomendasi Blog yang Asik untuk Dikunjungi ala Ketika Jejakku Menginspirasimu. Masing-masing blog adalah rumah yang dirawat dengan sepenuh hati oleh sang pemilik. 

Mengutip ilmu yang terserak dari blog yang bagus akan membuka banyak kesempatan baru cakrawala untuk terus berkembang.

Selamat menjejak!

#BPNRamadan2022

Posting Komentar