Rekomendasi Online Shop Favorit di Ecommerce

Assalamu'alaikum, sobat jejak.

Alhamdulillah, malam ini masih ada waktu untuk ikutan tantangan BPN di 25 April 2022 dengan tema Rekomendasi Online Shop Favorit di Ecommerce. 

Saya termasuk pengguna internet yang suka banget belanja online. Ya, tentu saja karena dukungan kemudahan yang ditawarkan. Sejak kehadiran beberapa aplikasi mobile banking di gawai, aktivitas beli dan bayar di marketplace jadi tak terkendali. 

Langkah yang diambil pun jadi rada serius. Saya sengaja menghapus aplikasi marketplace dari gawai. Saya baru akan mengunduh aplikasi tersebut saat berkeinginan melakukan pembelian barang. Setelah kiriman sampai dengan selamat, maka aplikasi saya hapus kembali. Trik ini lumayan bisa mengatasi lapar mata belanja online.

online shop terbaik 2022
sumber: https://www.pexels.com/photo/a-miniature-shopping-cart-on-macbook-laptop-6214476/

Lantas, online shop apa yang menjadi favorit saya di marketplace?


Ohya, marketplace yang saya bahas di sini adalah Shopee, ya. Soalnya saya hanya familier dengan aplikasi yang didominasi warna orange ini. Saya pernah menggunakan aplikasi lain, tapi karena tak menemukan kecocokan akhirnya saya tinggalkan.

Hasna.medstore

Toko ini akan sangat berguna untuk sobat yang bertugas di fasilitas pelayanan kesehatan. Ketika pandemi sedang berada di puncak popularitas, saya beruntung menemukan marketplace ini. Di sini saya belanja baju dinas cukup banyak, karena juga akan digunakan oleh teman-teman seruangan.

Kualitas bahan pakaian dan alat pelindung diri yang dijual cukup baik dan awet. Jika butuh tambahan di luar yang tertera di deskripsi, obrolan via pesan WhatsApp juga akan direspon dengan cepat oleh sang admin. Sepertinya ada lebih dari 5 kali saya memesan barang di toko ini dengan hasil memuaskan.

mutiaraislam.store

Toko buku ini menyediakan banyak asupan bergizi tinggi. Buku setebal ratusan halaman pun menjadi pilihan saya di toko ini. Saya membeli buku berjudul Al-Adab Al-Mufrad, Panduan Adab dan Akhlak Harian Muslim (1 Set 2 Jilid) - Ummul Qura. Buku ini sangat membantu sebagai referensi pun sebagai pengingat diri agar terus bertumbuh setiap waktu sesuai dengan tuntunan agama.

Toko Buku Indiva

Jika ditanya toko mana yang selalu membuat saya jatuh hati maka inilah jawabannya. Di toko yang punya admin super ramah ini saya menemukan banyak harta di balik judul buku. Satu yang menjadi favorit saya adalah Al Ma'tsurat Sughro Hasan Al Banna. Banyak kisah dan cerita indah bersama buku mungil ini. Ada harapan indah yang turut menjadi bagian dari doa terbesar dalam hidup saya. Apa itu? Tunggu saja jadwal launching-nya, ya. Insyaalah menjadi nyata dalam waktu yang tepat.

Kesimpulan

Berbelanja online itu perlu kebijakan dari masing-masing pribadi. Karena kemudahan transaksi ada di depan mata. Tinggal scroll gawai, semua barang yang dicari bisa muncul seketika dengan beragam pilihan harga. 

Jika sampai kalap, bisa-bisa gaji yang diharap membukit jadi melesat secepat kedipan mata ketika tombol transfer sudah diklik. 

Menahan diri biar nggak kalap banyak cara, sih. Sobat jejak bisa temukan cara terbaik mengatur keuangan saat belanja online. Jika ingin ikut cara saya di atas juga boleh banget, lo! 

#BPNRamadan2022

Posting Komentar