Menulis yang Banyak, Langkah Terarah Agar Hidup Lebih Berhikmah

Inspirasyl - Bagi seorang kreator konten, memproduksi banyak konten adalah satu keharusan. Konten yang dihasilkan bisa di-upload dalam waktu bersamaan, tak jarang pula diniatkan sebagai tabungan. Karena waktu menulis setiap orang berbeda-beda dan selalu ada target untuk naiknya sebuah postingan. Oh ya, konten yang dibahas pada artikel berikut berhubungan dengan konten tulisan, ya. 

Apalagi jika konten ditulis sesuai SEO yang ramah mesin pencari, tentu manfaat yang ingin disampaikan bisa meraih lebih banyak pembaca. Berikut panduan lengkap untuk optimasi SEO dengan internal link yang bisa membantu sobat jejak saat ingin membuat konten, khususnya dalam bentuk tulisan blog, agar blog menarik di mata pengunjung. 

Manfaat Menulis yang Banyak

manfaat menulis yang banyak

Menulis yang banyak memberikan beberapa manfaat bagi kreator konten. Apa saja itu? Berikut beberapa manfaat menulis yang banyak.

1. Memberikan Ruang untuk Jeda

Jika dalam satu hari seorang kreator konten bisa menghasilkan beberapa konten sekaligus, akan ada jeda baginya di keesokan harinya untuk melakukan hal lainnya.

Apalagi sekarang, sudah ada beberapa platform yang memberikan fitur jadwal posting konten secara otomatis. Nah, teknologi semakin memberikan kemudahan, ya, kan? Ayo, segera dimanfaatkan!

2. Semakin Banyak Informasi yang Bisa dibagikan

Salah satu niat menulis bagi saya adalah menyebarkan informasi yang sekiranya bermanfaat bagi pembaca. Dengan menulis yang banyak, maka informasi bisa lebih banyak tersebar. Istilahnya, jangan sampai di kita saja. Apalagi jika informasi tersebut sangat vital, misalnya tentang tutorial yang jelas dicari sebagian besar orang.

Banyak pemikiran kita yang akan sangat disayangkan jika mengendap dalam kepala. Seperti blog Zen yang berisi kumpulan pemikiran Zen yang menginspirasi. Blogger ramah yang pernah menjabat sebagai ketua komunitas One Day One Post ini memberikan banyak hal tentang dunia koding yang ia geluti pun dengan beberapa tulisan singkat yang tumbuh subur di benaknya. Silakan kunjungi agar sobat jejak bisa mengambil manfaat, ya!

3. Meningkatkan Branding sebagai Kreator Konten

Sobat jejak, ketika media sosial kita rutin meng-upload konten, maka akan tercipta branding secara otomatis. Followers juga akan semakin terikat untuk selalu menantikan postingan terbaru.

Bayangkan saja jika rekam jejak kita di media sosial tidak teratur, bisa jadi followers kabur karena beranggapan bahwa akun yang ia ikuti sudah tidak aktif. Bila hal ini tidak ingin terjadi, yuk, segera upload konten terbaru yang yahud!

Sobat jejak, demikian tiga manfaat menulis yang banyak versi Jejak Inspirasi Sylviany. Percayalah, banyak impian yang akhirnya menemui kenyataan ketika kita berniat untuk memberikan yang terbaik pada orang lain. 

Melalui tulisan yang bisa diniatkan untuk berbagi informasi dan menyentuh banyak hati pada pembaca menjadi salah satu langkah agar hidup ini lebih berarti. Semangat terus, ya, sobat jejak!
Karunia Sylviany Sambas
Karunia Sylviany Sambas Saya adalah seorang tenaga kesehatan yang suka menulis, membaca dan mempelajari hal-hal baru. Alamat surel: karuniasylvianysambas@gmail.com Selain di sini, saya juga menulis di Rekam Jejak Sang Pemimpi, Ketika Jejakku Menginspirasimu, Berlayar & Menambatkan Impian, Meniti Jembatan Impian, Jejak Inspirasi Sylviany, Cakrawala Baca Sylvia

1 komentar untuk "Menulis yang Banyak, Langkah Terarah Agar Hidup Lebih Berhikmah"

Comment Author Avatar
Setuju, kalau diniatkan utk kebaikan, insyaallah banyak kejutan yg akan kita terima.