Tip Menghemat Uang THR yang Unik dan Nggak Bikin Panik

Assalamu'alaikum, sobat jejak.

Tema tantangan kali ini bikin tantangan baru saat menuliskannya di blog. Hehehe, sebab seorang admin Ketika Jejakku Menginspirasimu mengenal diri sebagai orang yang agak sulit mengatur keuangan. Apa-apa mau dibeli. Karena itu sampai merasa perlu menghapus aplikasi marketplace.

Emang yang dibeli apaan, sih? Ya, pastinya sesuatu yang menjadi hobi saya, kok. Belanja buku, kelas daring, makan, nonton, pernak-pernik unik bernuansa pink atau navy. Sederhana? Nggak juga! Hahaha, karena kadang suka kebablasan. Alhamdulillah, sekarang 'agak bijak' ya salah satu usaha dengan membiarkan memori hape penuh biar nggak bisa download aplikasi beli-beli itu.


Tip Menghemat Uang THR

tip hemat uang THR

Lantas kok 'agak songong' berani kasih tip Tip Menghemat Uang THR? Kan katanya rada boros? Ohoh, jangan khawatir, menghemat THR, sih, nggak terlalu perlu energi besar karena banyak faktor, misalnya, uang baru yang wanginya bikin sayang banget untuk dibelanjakan. :D

Jangan Buka Aplikasi Beli-Beli


Kalau nggak kuat, ya dikuat-kuatin, dong. Karena emang menggoda banget sih aplikasi ini. Apalagi pas ada diskon-diskon yang sungguh merasa sayang jika nggak ikutan ngeborong kayak orang-orang.

Kalau tetap nggak kuat, ya boleh ikut cara saya. Hapus aja aplikasinya! Unduh pas emang ada barang yang emang butuh banget untuk dibeli.

Buat Target Tabungan


Cara ini lumayan ampuh buat saya, lo. Jadi, gini, saya bikin target bulan sekian harus terkumpul sekian karena untuk satu keperluan. Jadi, harus ada target kumpul uang, kan. Lebih cepat terkumpul lebih baik. Uang THR bisa membantu mempercepat terkabulnya asa tersebut.

Sediakan Tabungan Cantik


Entah mengapa saya sangat senang dengan sesuatu yang unik, apalagi bernuansa pink dan navy. Boleh, kan, ya. Untuk menambahkan semangat dalam menghemat uang THR, saya kerap menyediakan tabungan cantik. Pokoknya, serasa ada semangat baru tiap memasukkan uang ke dalam celengan unik.

Kesimpulan


Tiga Tip Menghemat Uang THR ala saya tersebut mesti berbeda dengan yang dipraktikkan orang lain. Nah, bisa sangat untuk dikolaborasi dengan tip sobat jejak, ya. Siapa tahu kolaborasi yang apik antara banyak tip akan mendatangkan banyak keuntungan di luar dugaan.

#BPNRamadan2022
Karunia Sylviany Sambas
Karunia Sylviany Sambas Saya adalah seorang tenaga kesehatan yang suka menulis, membaca dan mempelajari hal-hal baru. Alamat surel: karuniasylvianysambas@gmail.com Selain di sini, saya juga menulis di Rekam Jejak Sang Pemimpi, Ketika Jejakku Menginspirasimu, Berlayar & Menambatkan Impian, Meniti Jembatan Impian, Jejak Inspirasi Sylviany, Cakrawala Baca Sylvia

Posting Komentar untuk "Tip Menghemat Uang THR yang Unik dan Nggak Bikin Panik"