Cinta Suci Zahrana, Menemukan Cahaya Lewat Tontonan

Assalamu'alaikum, sobat jejak.

Tantangan dengan tema Film yang Berkesan beserta Sinopsisnya bisa jadi banyak post sebenarnya. Meskipun bukan termasuk maniak nonton, tapi saya menilai diri sebagai pribadi yang suka menonton. Karena banyak pelajaran yang bisa diambil (tentunya dengan memilih tontonan terbaik).

Jika sekarang saya kesulitan menemukan film islami di bioskop karena keterbatasan waktu dan jarak tempuh, bersyukur kehadiran channel YouTube sangat banyak memberikan insight agar tetap dapat menikmati tayangan yang juga bisa dijadikan tuntunan. 

Film Berkesan Menemukan Cahaya Kemanfaatan

menonton di bioskop

Salah satu film yang begitu menginspirasi saya adalah Cinta Suci Zahrana, seorang muslimah penuh prestasi yang belum berkesempatan mendapatkan cinta sejati di usia kebanyakan teman-temannya.

Namun begitu, ia tidak lekas putus asa, tetapi terus berupaya memperbaiki diri dengan terus beramal saleh, menjalin silaturahmi dengan teman sekolahnya, hingga tak lupa untuk terus berbuat baik kepada kedua orang tua.

Di usia yang menurut kebanyakan orang bukan lagi masa menemukan cinta, kuasa Allah swt. menjemputnya dengan pertemuan dengan seorang lelaki saleh. Apa daya tepat di malam pernikahan, sang calon tertabrak kereta. Karena peristiwa menyedihkan itu ia juga harus rela berpisah dengan sang ayahanda yang akhirnya berpulang karena terkena serangan jantung.

Namun, Allah swt. selalu punya rencana indah dibalik setiap musibah. Setelah semua derita tersebut, seorang lelaki saleh datang padanya. Seorang yang tidak diduga yang ternyata menyimpan cinta luar biasa.

Sungguh indah cerita ini. Bahkan saya rela harus menonton sendiri di bioskop kala itu karena beberapa teman berhalangan. Sementara keinginan saya sudah sangat tak terbendung setelah menonton trailer-nya. 

Memilih tontonan yang sarat manfaat adalah salah satu cara saya untuk terus belajar. Menemukan banyak kebaikan dari sisi lain yang boleh jadi terabaikan. 

#BPNRamadan2022

Posting Komentar