5 Kegiatan Ngabuburit Puasa di Rumah Aja Semakin Seru

Imbauan pemerintah belakangan ini, sudah mengalami kelonggaran. Kegiatan masyarakat di luar rumah telah normal, asal mematuhi protokol kesehatan. Bila memasuki bulan Ramadhan, Anda ingin membuat kegiatan puasa di rumah saja tidak perlu khawatir.

Hal ini karena bisa melakukan beberapa kegiatan yang seru dan mengasikan. Berikut ini sudah ada beberapa Informasinya.

Kegiatan Ngabuburit Puasa di Rumah Aja

masak menu buka puasa

Sambil menunggu waktunya buka puasa, tentunya akan terasa membosankan jika tidak melakukan apapun. Di bawah ini sudah ada beberapa kegiatan puasa di rumah saja.

1. Nonton Film Serial Favorit

Menonton merupakan salah satu a yang disukai banyak orang, mulai dari orang dewasa sampai anak kecil. Untuk mengisi kegiatan yang kosong, Anda bisa isi dengan menonton film serial favorit bersama keluarga.

2. Tadarusan

Pasalnya, selain menjalankan puasa selama 30 hari, umat islam juga harus melakukan ibadah dengan mengkhatamkan Al-Qur'an. Mengaji bersama keluarga juga dapat dijadikan sebagai ngabuburit.

3. Olahraga Bersama di Rumah

Apabila biasanya Anda dan keluarga melakukan olahraga jalan santai keliling komplek rumah, maka bisa melakukannya di rumah saja saat puasa. Selain itu, masih banyak olahraga ringan yang dapat dilakukan bersama, mulai dari aerobik, yoga, peregangan tubuh, dan lainnya.

4. Masak Menu Buka Puasa

Ketimbang, beli masakan untuk buka puasa di luar rumah, mending masak sendiri dengan keluarga. Tidak hanya membuat waktu kosong menjadi lebih seru, namu masak sendiri lebih terjamin kebersihannya dan rasanya lebih lezat.

Ada banyak menu pilihan yang cocok untuk buka puasa, mulai dari sayur tumisan, kolak, lauk-pauk sampai membuat minuman segar.

5. Membuat Camilan Kekinian

Bagi Anda yang belum mengantuk setelah sholat tarawih, bisa menonton serial Tv bersama ditemani dengan camilan-camilan kekinian. Camilan ini dapat dibuat saat sore hari sebagai kegiatan ngabuburit.

Saat ini berbagai macam camilan kekinian dapat dibuat dengan bahan-bahan yang sederhana. Contohnya, mini risol, pie susu, martabak mini, pudding oreo, kripik kentang, agar-agar buah, tahu isi bakso, dan lainnya. Dari banyaknya kegiatan ngabuburit puasa di rumah saja, Anda bisa memilih salah satu yang paling mudah.

#BPNRamadan2022
Karunia Sylviany Sambas
Karunia Sylviany Sambas Saya adalah seorang tenaga kesehatan yang suka menulis, membaca dan mempelajari hal-hal baru. Alamat surel: karuniasylvianysambas@gmail.com Selain di sini, saya juga menulis di Rekam Jejak Sang Pemimpi, Ketika Jejakku Menginspirasimu, Berlayar & Menambatkan Impian, Meniti Jembatan Impian, Jejak Inspirasi Sylviany, Cakrawala Baca Sylvia

Posting Komentar untuk " 5 Kegiatan Ngabuburit Puasa di Rumah Aja Semakin Seru"