14 Kado Ulang Tahun Pernikahan yang Berkesan

Beberapa orang mungkin bingung dalam memilih kado ulang tahun pernikahan. Sebenarnya, ada banyak sekali ide yang bisa dijadikan sebagai kado. Namun, banyaknya pilihan dan selera pasangan yang berbeda membuat seseorang bingung dalam memilih. Belum lagi benda yang diinginkan mempunyai harga mahal.

Pastinya setiap pasangan menginginkan kado yang terbaik di hari spesial. Namun, untuk memberikan kado terbaik bukan berarti kado itu harus mahal. Teman-teman bisa membelinya sesuai budget atau sesuatu yang sangat diinginkan oleh pasangan. Atau bisa juga memberikan sesuatu yang menjadi pengingat momen pasangan berdua.

Rekomendasi Kado Ulang Tahun Pernikahan yang Simpel dan Berkesan


Beberapa orang tidak kepikiran jika kado yang simpel bisa membuat pasangan merasa bahagia. Belum lagi jika kado yang dibeli ternyata sangat dibutuhkan dan diinginkan oleh pasangan. Namun, untuk Anda yang bingung memilih kado wedding anniversary, berikut beberapa pilihannya.

Bingung Mau Wedding Anniversary? Intip 14 Kado Ulang Tahun Pernikahan yang Berkesan


1. Plakat


Jika usia pernikahan teman-teman dengan pasangan terbilang cukup lama, tidak ada salahnya untuk memberikan plakat. Kado unik ini bisa dibuat dengan foto bersama pasangan atau dalam bentuk ilustrasi. Selain dinilai romantis, benda ini juga dinilai mempunyai estetika tinggi.

2. Tiket Liburan


Ingin memberikan kado spesial di ulang tahun pernikahan? Teman-teman bisa memberikannya tiket liburan ke luar kota atau luar negeri, lo. Dijamin pasangan akan merasa senang. Apalagi jika destinasi tujuan adalah tempat yang sangat diidamkan oleh pasangan.

3. Kit Perawatan Kulit


Salah satu rekomendasi kado pernikahan lainnya adalah kit perawatan kulit. Tentu saja hal ini akan membuat pasangan merasa senang. Terlebih jika pasangan teman-teman selalu sibuk mengurus rumah dan jarang melakukan perawatan wajah. Namun, pastikan untuk membeli produk yang sesuai dengan wajahnya, ya.

4. Perhiasan


Ada lagi rekomendasi kado yang bisa diberikan ke pasangan dan dijamin akan membuatnya senang. Teman-teman bisa membeli kalung, gelang, atau cincin untuk pasangan. Bisa juga dengan membeli perhiasan yang couple bersama pasangan.

5. Peralatan Rumah Tangga


Pasangan teman-teman sangat suka mengurus rumah? Jika iya, tidak ada salahnya untuk membeli peralatan rumah tangga yang baru. Terkadang, kado sederhana ini bisa membuatnya kembali semangat dan senang untuk melakukan hal tersebut.

6. Kalender

Hehe, mungkin ada yang bingung kenapa saya rekomendasikan kalender, ya. Tentu saja bukan kalender biasa. Namun kalender yang memuat love story yang telah teman-teman rajut bersama pasangan. Jika sudah memiliki buah hati, tentunya akan menjadi nilai tambah yang sangat berarti.

7. Video Singkat 

Sekarang banyak kok aplikasi sederhana yang bahkan dijalankan dengan handphone saja hasilnya sudah luar biasa. Boleh, deh, teman-teman tangkap satu momen berkesan bersama pasangan, lalu editlah dengan penuh cinta agar efeknya terasa sampai ke jiwa raga.

8. Buku

Jika pasangan adalah seorang pencinta buku, pertimbangkan untuk memberikan buku di hari istimewa. Tentu saja buku sesuai genre yang ia sukai. Bingung? Ah, gampang, lihat saja koleksi buku yang sudah ada atau bagaimana pasangan terkadang tanpa sadar berlaku seperti buku yang ia baca.


9. Kacamata

Bukan satu keharusan juga bahwa seorang kutu buku adalah selalu memakai kacamata. Namun kacamata penting saat membaca. Bukan hanya ketika mata mengalami gangguan, tapi lebih pada niat untuk menjaga. Teman-teman bisa menunjukkan kasih sayang dengan memberikan kacamata.

10. Jam Tangan 

Salah satu aksesori yang sepertinya berada dalam level wajib dibawa adalah jam tangan. Apalagi jika pasangan adalah seorang yang punya rutinitas cukup padat. Untuk berpindah dari satu kegiatan ke kegiatan lainnya ia membutuhkan bantuan penunjuk waktu yang mobile friendly. 

Setelah 10 kado berupa barang nyata, maka 4 kado selanjutnya merupakan barang abstrak tetapi tak boleh diabaikan. Tanpa keempat kado ini, sepuluh kado tadi tidak akan berarti. 

11. Perhatian

Jika pasangan sangat lelah sepulang kerja, maka lihatlah apa yang kira-kira bisa teman-teman lakukan sebagai bentuk perhatian. Jangan sampai malah membuat lelah tersebut berujung pertengkaran. 

12. Kepekaan

Jika kode-kode suda dilancarkan dari segala penjuru, jangan cuek coba dibaca perlahan maksudnya. Jika masih bingung, tak salah juga menggali perlahan sampai akhirnya kode terpecahkan. 

13. Pengertian

Ada masanya sesuatu yang sudah dirancang sedemikian rupa belum dapat direalisasikan. Telusuri penyebabnya. Jangan langsung menyalahkan pasangan. Bersikap pengertian dapat menjaga hubungan tetap harmonis.

14. Tepat Janji

Janji adalah sesuatu yang berdampak besar jika menemui ingkar. Komunikasi penting untuk memulihkan keadaan ini. Jika pada suatu masa ada janji yang dengan sangat terpaksa tak dapat dipenuhi, satu-satunya penyelamat adalah komunikasi agar tidak ada prasangka buruk yang hadir. 

Dari list rekomendasi di atas, manakah kado ulang tahun pernikahan yang akan teman-teman berikan pada pasangan? Tidak perlu mahal, yang penting mempunyai makna tersendiri. Jangan lupa juga untuk menyesuaikan budget, ya. Ohya, 14 tahun bersama akan terus berlanjut sampai surga jika pasangan suami istri selalu menjaga hubungan keduanya dengan baik. 

Sumber:
https://sahabatnesia.com/kado-ulang-tahun-pernikahan/
https://kumparan.com/hello-ladies/8-kado-ulang-tahun-pernikahan-bakal-bikin-doi-senyum-1wPdTgxkSmg
https://www.popbela.com/relationship/married/raizza-monik-setiawanti/rekomendasi-hadiah-anniversary-pernikahan-terbaik

Posting Komentar