Bongkar Rahasia Naskah Ah Tenane dimuat di Solopos

Bongkar Rahasia Naskah Ah Tenane dimuat di Solopos - Seseorang menyebut anda dalam komentar di grup Jon Koplo Hari Ini!

Yeay, ini berita gembira. Itu artinya ada satu naskah yang tayang di rubrik Ah Tenane Harian Solopos edisi hari ini!

Nah, bagi yang pertama kali mengirim naskah ke Ah Tenane Harian Solopos mungkin akan bertanya-tanya bagaimana cara mengetahui jika tulisannya dimuat atau belum? Apalagi jika si pengirim tidak berdomisili di daerah edarnya Solopos, ya.

Sobat cukup bergabung dengan grup facebook Jon Koplo Hari Ini, aja. Grup tersebut berisikan para pejuang rubrik Ah Tenane. Saling berbagi ucapan selamat dan semangat ada di sana.

rahasia naskah dimuat di solopos

Ohya, salah satu rahasia yang dipercaya para pejuang rubrik tersebut adalah bahwa masing-masing penulis punya kans pemuatan 1 kali per bulan. Jadi, jika satu tulisan sudah dimuat bulan ini, jangan kirim lagi di bulan yang sama. Simpan aja tulisannya untuk berjuang pada kesempatan bulan mendatang, ya.

Tip agar tulisan lucu menarik perhatian redaksi juga mungkin berbeda, berdasarkan pengalaman pribadi penulis, ya. Namun tip dari saya, ambillah tema yang sedang hits, bisa tentang pandemi, pembelajaran daring, tentang momen idul adha, kemerdekaan RI, dlsb.

Sering-sering membaca cerita yang dimuat juga bisa memperkaya diri akan alur lucu ala Ah Tenane, lo.

So, tunggu apa lagi, Sobat? Tulis cerita koplakmu dan segera kirim ke Solopos! Semoga kabar gembira tentang pemuatan menghangatkan pagimu yang kadang dingin. Hehe. 

Posting Komentar