Blogger Berdaya dengan seedbacklink

Dahulu saya sering bertanya-tanya, bagaimana bisa seorang blogger mendapatkan cuan bermodalkan tulisan. Setahu saya yang masih awam, mendapatkan uang adalah imbal jasa dari apa yang disebut perdagangan, sedangkan menulis di blog, kan hanya mengisi blog dengan tulisan. Orang pun hanya bisa membaca jika blogger membagikan tautan tulisannya. Lantas bagaimana bisa cuan datang tanpa diundang?


Pendapat ini akhirnya runtuh ketika pada suatu hari saya tanpa sengaja bergabung dengan komunitas menulis. Salah satu platform yang digunakan sebagai media menulis adalah blog. Saat itu blog saya juga masih berakhiran blogspot dot com. Lewat pencerahan materi-materi di komunitas tersebut, saya memutuskan membeli domain TLD. 

Saat itu hanya ingin tulisan lebih banyak dibaca karena menurut materi, blog berpeluang lebih besar dibaca banyak orang jika blog tersebut sudah TLD. Jauh setelah hari itu baru saya mengetahui apa yang disebut SEO (Search Engine Optimization).

Apakah sudah ada pembahasan tentang cuan hari itu? Ada, sih, tetapi masih tipis-tipis. Kakak senior blogger di komunitas hanya bilang, menulislah dengan gembira, bonus cuan mengikuti setelahnya. Alhamdulillah, kata yang disampaikan lewat chat itu, terasa sekali hasilnya hingga tulisan ini dihadirkan.

Benar, bahwa bonus cuan mengikuti, bahkan pernah pada suatu waktu sampai keteteran menentukan mana tulisan yang harus dikerjakan terlebih dahulu. Menulis adalah hobi yang dibayar kini. Benar bahwa menulislah dengan gembira, tanpa beban, sehingga banyak tulisan yang kini saya ketahui bernama tulisan organik berhasil menemui banyak pembaca.

Saya sampai hari ini masih menerima banyak pesan, baik di media sosial dan surel, tentang ucapan terima kasih karena sudah memberikan pencerahan tentang suatu hal melalui tulisan saya kepada mereka. Kebanyakan dari hal itu adalah tentang menulis cerita anak, menulis cerita humor hingga tip lolos seleksi CPNS.

Berkah Ramadhan seedbacklink, Apa Bisa Secuan Itu dari Ngeblog?


cuan-dari-blog

Untuk urusan cuan tentu kita tidak bisa menyamaratakan karena hasilnya tentu akan sebanding dengan usaha yang dilakukan. Contohnya, adalah bijak melihat peluang yang menjanjikan dari aktivitas ngeblog.

Ini menjadi ramadan pertama saya berkenalan dengan seedbacklink, sebuah platform yang memungkinkan blogger untuk mendapatkan pendapatan tambahan melalui penempatan backlink ke situs web tertentu dalam posting mereka.

Caranya tentu nggak pakai ribet. Para blogger akan mendapatkan bayaran untuk kerjasama penyematan tautan ke situs web klien dalam konten di blog mereka. Penautan ini bisa dalam bentuk artikel dari klien/content placement atau artikel yang ditulis blogger. Alhamdulillah saya sudah mendapatkan keduanya. Pilih mana? Keduanya sama oke, kok.

Bisa Menentukan Harga Jual


Di seedbacklink ini, kita bisa menentukan harga jual sejak awal pendaftaran. Jika dalam perjalanan selanjutnya kita merasa perlu menaikkan atau menurunkan harga penjualan, jangan khawatir karena tersedia fitur ubah harga. Jangan khawatir karenanya biasanya masih sangat terjangkau, yakni Rp. 20K yang dipotong dari saldo blogger.

Withdraw yang Nyaman


Ini yang bikin banyak blogger merasa nyaman bergabung dengan seedbacklink. Proses bayaran nggak pakai lama. Setelah task dikerjakan dan disetujui klien, saldo akan bertambah. Pada tanggal 5 dan 25 setiap bulan, blogger akan gajian hasil dari kerja sama ini.

Ketepatan Layanan dan Keluhan


Tidak bermaksud membandingkan, saya yang masih terus belajar ini juga kerap menemui kesulitan dalam pemahaman. Beruntung admin seedbacklink membentuk sebuah WAG Komunitas untuk memudahkan koordinasi. Apalagi grup ini juga dihuni banyak senior blogger sehingga saya bisa ikutan ngalap berkah dari komunitas ini. Siapa tahu banyak impian saya di dunia blogger bisa tercapai berkat aplikasi obrolan sarat ilmu di grup ini, ya, kan?

Bergabung dengan seedbacklink memang membawa kebahagian tersendiri buat saya, si blogger pendatang baru. Saya bisa langsung merasakan cuan dari blog yang prosesnya nggak pakai ribet, komunitas yang membuat saya semakin bersemangat belajar terus tentang dunia blogging dan tentunya keramahan admin yang membuat saya tidak khawatir jika mengalami kendala saat bersinggungan denga segala sesutu terkait seedbacklink.

Buat sahabat yang masih ragu untuk monetisasi blog dengan bergabung bersama seedbacklink, boleh banget kirim komentar, ya! Semoga keraguan segala hilang dan kita ramai-ramai rasain layanan seedbacklink yang menyenangkan sekaligus menenangkan. (*)
Karunia Sylviany Sambas
Karunia Sylviany Sambas Saya adalah seorang tenaga kesehatan yang suka menulis, membaca dan mempelajari hal-hal baru. Alamat surel: karuniasylvianysambas@gmail.com Selain di sini, saya juga menulis di Rekam Jejak Sang Pemimpi, Ketika Jejakku Menginspirasimu, Berlayar & Menambatkan Impian, Meniti Jembatan Impian, Jejak Inspirasi Sylviany, Cakrawala Baca Sylvia

Posting Komentar untuk "Blogger Berdaya dengan seedbacklink"