Lupa Gmail Masuk Blog, Lakukan Langkah Ini!

Punya blog yang lupa gmail? Bisa jadi punya, ya. Mungkin pas buat blog-nya pada masa-masa nggak terlalu paham bahwa blog dan gmail punya hubungan erat yang tak dapat dipisahkan. Ahay!

Hubungan erat seperti apakah itu? Yuk, let's to the go. Let's go!





solusi ampuh temukan blog yang lupa gmail




Ini yang terjadi pada saya. Walaupun pada 13 Juni 2020 kemarin udah resmi punya blog berdomain TLD Rekam Jejak Sang Pemimpi, namun sejak ikut Kelas Ngeblog #Juli2020 yang dimentori Mba Blogger ketjeh Naqiyyah Syam, saya ingin membangun kembali blog dari zero. Berharap, bisa lihat perkembangan langkah demi langkah perkembangan baik dari blog baru ini. Mohon doa dari Sobat semua, ya.



Btw, pas masa labil-labilnya, saya ternyata punya 3 blog. Ini masih yang terjumpai secara tak sengaja. Entah bisa bertambah kelak. Dasar labil! 



Ketiga blog tersebut adalah:


1. Rekam Jejak Sang Pemimpi yang sekarang udah domain TLD


2. Cerita Kita Hari Ini yang Insya Allah akan dibangun berdasarkan hasil belajar di Kelas Ngeblog #Juli2020


3. Meniti Jejak Impian yang sampai tulisan ini di-publish, akun gmail yang saya gunakan saat membuat blog ini belum ketemu. Kalau jodoh mesti bertemu, ya. Duh, baper!



Next, balik lagi ke punya blog lupa gmail. Bagaimana cara mencari blog yang lupa gmail? Saya akan kasih secuil pengalaman ketika berhasil mendapatkan kembali alamat blog Cerita Kita Hari Ini.



Ohya, tips ini akan sukses kalau akun gmail yang Sobat punya terhubung dengan nomor hape yang masih setia menemani hingga kini, ya. Kalau sang nomor sudah terblokir atau sudah pergi ke negeri antah berantah, ya saya belum nemu cara untuk mendapatkan akun gmail untuk kasus seperti itu. Mianhae!



Langkah pertama, klik link ini, ya :


https://accounts.google.com/signin/v2/usernamerecovery



Langkah kedua, ketikkan nomor telepon. Klik berikutnya








Lupa Gmail Masuk Blog 1






Alhamdulillah, saya salah satu tipe pribadi untuk setia pada satu nomor hape saja. Hahaha.



Langkah ketiga, setelah itu ketikkan nama depan dan nama belakang Sobat. Klik berikutnya




Lupa Gmail Masuk Blog 2





Langkah keempat, kode verifikasi akan dikirim ke nomor hape yang diketikkan pada langkah kedua. Klik kirim.





Lupa Gmail Masuk Blog 3

Setelah itu, cek kotak pesan, lalu temukan 6 digit angka. Masukkan kode. Klik berikutnya











Langkah kelima, akun gmail yang terhubung ke dengan nomor hape terdaftar akan muncul.









Lupa Gmail Masuk Blog 4




Alhamdulillah. Si labil ini ternyata memiliki 3 akun gmail. Diantara ketiga akun gmail itu hanya 1 yang sampai hari ini dipakai.



Nah, saya lalu mencoba mencari tahu hubungan ketiga akun gmail ini dengan blog Cerita Kita Hari Ini. Setelah proses investigasi yang cukup sulit ini, akhirnya akun gmail yang masuk daftar pencarian itu ditemukan! Lebay!



Proses selanjutnya nggak terlalu sulit, ya. Walaupun saya lupa password akun gmail tersebut, tentu gampang dipulihkan karena terhubung dengan nomor hape. Untuk tutorial tentang itu kita bahas di kesempatan berikutnya, ya, Sobat. 



Hasilnya, blog Cerita Kita Hari Ini ternyata rezeki masih hak milik. Mungkin ini sebuah kode alam bahwa blog ini memang harus dibangun. Baiklah, langkah demi langkah yang disampaikan Mba Naqiy akan kita jalankan, ya. Belajar sesuatu biar pinter memang harus bersama ahlinya. Iya, kan?




Karunia Sylviany Sambas
Karunia Sylviany Sambas Saya adalah seorang tenaga kesehatan yang suka menulis, membaca dan mempelajari hal-hal baru. Alamat surel: karuniasylvianysambas@gmail.com

3 komentar untuk "Lupa Gmail Masuk Blog, Lakukan Langkah Ini!"

Comment Author Avatar
Hihihi....senyum2 sendiri baca artikelnya. Kode alam mengarahkan hrs belajar sama ahlinya ya... Semangat menulis ya kak. 💪🏻👍🏽
Comment Author Avatar
Alhamdulillah kece ini infonya, jadi kalau kelupaan bisa baca tips ini.
Comment Author Avatar
Kereeen mba...thankyou sharingnya..